Tokoh I – O

13 11 2008

I – I Gusti Ngurah Rai

Masih deket-deket dengan hari Pahlawan, I Gusti Ngurah Rai yang kini diabadikan sebagai nama bandara internasional di Bali, adalah seorang Pahlawan dan putra daerah yang terkenal dengan perang “Puputan Margarana” yang artinya Perang penghabisan dimana beliau dengan segenap jiwa raga, mati-matian melawan penjajah sampai tumpah darah.

 

J – JFK

Yup, who didn’t know him? JFK a.k.a. John F. Kennedy, Presiden Amerika yang kontrovesial dengan idenya, politiknya, dan terlebih karena dibunuh, tepatnya ditembak tgl.22 November 1963. Pula, nama besarnya diabadikan sebagai nama International Airport di New York sana.

 

K – Ki

Maksud disini adalah bisa Ki Anom Suroto, Ki Manteb Sudharsono, Ki Enthus Susmono, dan Ki Ki yang lain. Ki adalah sebutan Jawa yang diberikan kepada dalang laki-laki (FYI, kalau dalang perempuan disebut “Nyi”) Pren, tau nggak Dalang itu men-Dalang (memainkan wayang semalaman suntuk) itupun biasanya puasa 3 hari mutih sebelumnya, agar dalam memainkan lakonnya dapat lebih hidup-nyata dan ada rohnya.

 

L – Lesmana, Mira

Mira lesmana, produser film AADC-Ada Apa Dengan Cinta, sebuah film cerdas, cermat dan sarat kualitas yang tiba-tiba saja mampu mengangkat derajat kualitas perfilman Indonesia, Dunia Perfilman Indonesia bergeliat, bangun teratur dari tidurnya dan momen tersebut langsung diberondong dengan munculnya film-film yang lain. Namun sekarang menurut saya mulai menurun lagi kualitasnya (exc. Laskar Pelangi) Hidup film Indonesia!!

 

M – Mulyani, Sri

Menteri Perekonomian Indonesia sekarang yang ultra aduhai pintar nan cerdik, pengambil keputusan yang cermat di musim ekonomi paceklik dan pelik ini. Beliau sebagai salah satu tokoh wanita asia yang masuk majalah FORBES karena kepiawaiannya dalam menjaga perekonomian Indonesia tetap stabil. Two Tumbs Up !!!

 

N – Naher

Aha, trainer yang selalu “sangat”-rendah diri-kocak-pinter-lucu-ganteng?-baik hati-rupawan?-pendidik-observer-bapak yang baik-tekun-jijay-pemerhati-konyol-pendiam-pemarah-penderma-ifluencer-mentor-gagah-dzig-dzig-dzig-dsiung-plung-mahakarya-istimewa-auratis-digdaya-segala rupa-penyayang-mampu masuk disemua generasi. thats it, simple way how to imagine him

 

O – Obama, Barack

Pertama kalinya Presiden Amerika keturunan kulit hitam, menang ultra aduhai mutlak nan telak, Barack Obama, sebagai wakil dari Partai Demokrat, FYI: di Amerika ada 2 partai besar yaitu Demokrat dan Republik, bedanya? Kalau Demokrat lebih concern terhadap urusan dalam negerinya seperti ekonomi, sosial, dll. Sedangkan kalau Republik lebih concern terhadap luar negeri e.g Perang, perang, dan perang J.

want to know more about him, pls check: http://en.wikipedia.org/wiki/Obama

 

 

To be continued ….. (mau meeting Pren, lagi)


Actions

Information

8 responses

13 11 2008
mang kumlod

Koreksi boss, Obama Barack bukan presiden keturunan kulit hitam pertama tapi ke empat (CMIIW).

Juga tolong dikoreksi yang inisial huruf N… *Ada si Om, sembunyi…*

Baydewey kenapa “I Gusti Ngurah Rai”, ngga “Rai, I Gusti Ngurah”?

13 11 2008
AFDHAL

S…
kenapa S’nya gak si Sri Mismiati si Accounting kita…
mantap tuh pren, most wanted’nya area seluruh indonesia
hihihihih
harusnya dia lebih Top Of Mind daripada Sri Mulyani…
Sri Mulyani mah kita jadi occasional or Secondary aja, yang Primary’nya adalah SRI MISMIATI
huahahahahahaha
Peace Bu Sri !!!!

14 11 2008
Daniel Mahendra

Wah, idenya boleh juga bikin tokoh-tokoh yang disusun secara alvavet gini…

14 11 2008
Ikkyu_san

Quote:
dzig-dzig-dzig-dsiung-plung
itu yang plung artinya apa ya? tolong dijelaskan dong hehehe

EM

14 11 2008
gbaiquni

weh… ternyata “Ibu saya” masuk juga…!
salut buat Ibu Sri…

[senyum] 🙂

15 11 2008
Nin

Wah.. Pak NH disandingkan dengan tokoh nasional bahkan internasional nih Pak……
Hebat…
Nggg…. tapi… bukannya harusnya N itu for Nina ya?
*thinking*

15 11 2008
yodama

nunggu ampe inisial “Y” ah…..
:mrgreen:

15 11 2008
mascayo

wah dari penjelasannya saya jadi makin kenal dengan tokoh “N”

Leave a comment