Tokoh P – U (Music edition)

1 12 2008

P – Pavarotti, Luciano

Who didn’t know him? Go back to your cart, and paddle back to our epoch. Sang maestro tenor yang lahir di Modena-Italia. Suara yang ultra aduhai padat dan memikat semua penikmat musik. Seriosa, aliran musik yang bagi sebagian besar orang susah dimengerti, susah dicerna, karena saking bagusnya, adi luhung, dan maha dahsyat. (maaf, kalau berlebihan namun sumpah!! Seriosa itu bagus banget pren) *don’t buy pirate CD yah?

 

Q – Queen

We will Rock You!!!! Yeah….!!! We will Rock You!! Alunan lagu rock lawas besutan Freddie Mercury, yang aku jamin tidak akan ilang dari telinga semua orang. Lagu yang sangat cermat untuk membangkitkan hormon adrenaline dan membakar semangat. Group rock kawakan yang mampu menelurkan lagu-lagu mantap, sangat bagus baik lirik maupun musiknya. Queen menjadi inspirasi para rocker di dunia. Bersulang!!

 

R – Roy (Saharadja)

Hmm…. Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa dia? Sori, agak KKN. Roy ini adalah salah satu teman saya sewaktu di Denpasar, Roy adalah lead vocal yang merangkap pemain trompet group musik mewah “SAHARADJA”. Aku wajibkan kalian searching dan dengerin lagu-lagunya. Dijamin kalian pasti akan menggandakan filenya di HP, mobil, dan Ipod kalian – tidak bisa jauh dari lagu SAHARADJA. Alunan musik etnik baik dari kisah 1001 malam, indian, hingga Indonesia yang dikemas apik. *Music you must heard before you die

 

S – Superman is Dead a.k.a SID

Entah kenapa namanya tragis sekali, diambil dari seri terakhir film Superman. Yes, salah satu pentolan rock dari Bali (..again) yang dipelopori oleh Jerinx, dimana musik rock lokal Bali yang mampu menjadi pemenang di SCTV award, meskipun mereka tidak mau datang. SID bahkan telah merambah pasar Internasional. Yup, saya tahu persis keseharian mereka, SID main karena mereka suka bermusik dan suka menyenangkan orang, bukan mencari ketenaran, bahkan mendapat penghargaan. Yang pasti, SID telah diakui membuka mata publik akan musik rock cadas Indonesia.

 

T – Telephone

Again..salah satu group musik dari Bali “Telephone” yang dimotori oleh Igo. Dengan cover album yang ganas, tampilan pemain yang gahar, namun sumpah lagunya nggak ada unsur keras sama sekali, pula permainan tipping gitar listrik ciri khas musik rock. Telephone menyuguhkan lagu “asyik” lagunya nyaman didengar, dan enak didengar berkali-kali. Semua albumnya terekam dengan baik di HP, Ipod, bahkan semua media playerku.Tata tentren kerta raharja. *Two Tumbs Up for Telephone

 

U – Uthe called from from Ruth Sahanaya

Penyanyi Indonesia, mungil, cantik, tidak pernah merasa tua, enerjik, dan lantang. Uthe, panggilan akrab dari penyanyi yang juga bagian dari T3ga Diva. Aku pernah bertemu dan bercakap dengannya, orangnya santun, dan luar biasa cerdas. Coba kalian dengar suaranya, sudah? sekarang beralih ke mimik mukanya. Lihatlah cara Uthe bernyanyi, penuh semangat, percaya diri, dan gembira dalam bernyanyi menghibur kita semua. One talented singer from Indonesia.

 

 

 

Maaf, kalau ada beberapa yang bernuansa KKN, bukan karena KKN, tapi karena memang bagus banget. Coba deh, disimak lagunya..

Sudah ya? Lanjutannya besok lagi, Aku mau kerja dulu….

Have a nice day. Take Care!

Advertisements

Actions

Information

2 responses

1 12 2008
tyan

Kok ga dari ABC, etc….baru P to U next sampai Z biar lebih seru…he… Salam kenaL…

4 12 2008
Ikkyu_san

Kayaknya yang Saharadja kudu kucari, kalau yang lainnya udah tahu hehehhe.
Suka Stanley Sagala ngga? dia juga enak loh
EM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: