Tokoh P – U (Music edition)

1 12 2008

P – Pavarotti, Luciano

Who didn’t know him? Go back to your cart, and paddle back to our epoch. Sang maestro tenor yang lahir di Modena-Italia. Suara yang ultra aduhai padat dan memikat semua penikmat musik. Seriosa, aliran musik yang bagi sebagian besar orang susah dimengerti, susah dicerna, karena saking bagusnya, adi luhung, dan maha dahsyat. (maaf, kalau berlebihan namun sumpah!! Seriosa itu bagus banget pren) *don’t buy pirate CD yah?

 

Q – Queen

We will Rock You!!!! Yeah….!!! We will Rock You!! Alunan lagu rock lawas besutan Freddie Mercury, yang aku jamin tidak akan ilang dari telinga semua orang. Lagu yang sangat cermat untuk membangkitkan hormon adrenaline dan membakar semangat. Group rock kawakan yang mampu menelurkan lagu-lagu mantap, sangat bagus baik lirik maupun musiknya. Queen menjadi inspirasi para rocker di dunia. Bersulang!!

 

R – Roy (Saharadja)

Hmm…. Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa dia? Sori, agak KKN. Roy ini adalah salah satu teman saya sewaktu di Denpasar, Roy adalah lead vocal yang merangkap pemain trompet group musik mewah “SAHARADJA”. Aku wajibkan kalian searching dan dengerin lagu-lagunya. Dijamin kalian pasti akan menggandakan filenya di HP, mobil, dan Ipod kalian – tidak bisa jauh dari lagu SAHARADJA. Alunan musik etnik baik dari kisah 1001 malam, indian, hingga Indonesia yang dikemas apik. *Music you must heard before you die

 

S – Superman is Dead a.k.a SID

Entah kenapa namanya tragis sekali, diambil dari seri terakhir film Superman. Yes, salah satu pentolan rock dari Bali (..again) yang dipelopori oleh Jerinx, dimana musik rock lokal Bali yang mampu menjadi pemenang di SCTV award, meskipun mereka tidak mau datang. SID bahkan telah merambah pasar Internasional. Yup, saya tahu persis keseharian mereka, SID main karena mereka suka bermusik dan suka menyenangkan orang, bukan mencari ketenaran, bahkan mendapat penghargaan. Yang pasti, SID telah diakui membuka mata publik akan musik rock cadas Indonesia.

 

T – Telephone

Again..salah satu group musik dari Bali “Telephone” yang dimotori oleh Igo. Dengan cover album yang ganas, tampilan pemain yang gahar, namun sumpah lagunya nggak ada unsur keras sama sekali, pula permainan tipping gitar listrik ciri khas musik rock. Telephone menyuguhkan lagu “asyik” lagunya nyaman didengar, dan enak didengar berkali-kali. Semua albumnya terekam dengan baik di HP, Ipod, bahkan semua media playerku.Tata tentren kerta raharja. *Two Tumbs Up for Telephone

 

U – Uthe called from from Ruth Sahanaya

Penyanyi Indonesia, mungil, cantik, tidak pernah merasa tua, enerjik, dan lantang. Uthe, panggilan akrab dari penyanyi yang juga bagian dari T3ga Diva. Aku pernah bertemu dan bercakap dengannya, orangnya santun, dan luar biasa cerdas. Coba kalian dengar suaranya, sudah? sekarang beralih ke mimik mukanya. Lihatlah cara Uthe bernyanyi, penuh semangat, percaya diri, dan gembira dalam bernyanyi menghibur kita semua. One talented singer from Indonesia.

 

 

 

Maaf, kalau ada beberapa yang bernuansa KKN, bukan karena KKN, tapi karena memang bagus banget. Coba deh, disimak lagunya..

Sudah ya? Lanjutannya besok lagi, Aku mau kerja dulu….

Have a nice day. Take Care!

Advertisements




passpor trainer …

20 11 2008

:: Jujur, ampe sekarang aku masih terheran-heran

 

Kembali secuil kisah gathering kantor, dimana aku tidur bersebelahan dengan Trainerku (ndak akan ada istilah Mantan Trainer, karena beliau selalu menghantuiku dengan semangat dan kegigihannya). Yes, entah kenapa aku disandingkan dengan beliau, sumpah panas dingin, Jaim, nggak bisa cuwawaan, mau nonton Fashion TV kagak enak, wis…ultra aduhai kalemnya diriku.

Setelah sesampainya ke Hotel tempat kami menginap, ternyata kami berdua punya kebiasaan yang sama:

  1. Malam pertama tidak bisa tidur dengan tenang, tata tentram kerta raharja
  2. Kalau tidur lampu musti nyala
  3. Kalau tidur TV musti nyala
  4. Kalau tidur dengan sesama jenis musti beda ranjang.

 

Nhah, tapi ada satu hal yang ampe sekarang aku masih terheran-heran, ketika pertama kali masuk kamar, ternyata Trainer mencari deposit box, buat apa??

 

Trainer bawa passpor sodara-sodara……

 

Yak, Jakarta – Bandung, trainer bawa passpor, bawa passpor …… kurang jelas??

Jakarta – Bandung bawa passpor…

Maaf Om Trainer, bukannya membuka aib (piss bos…) tapi jujur, sampe sekarang masih terheran-heran, padahal kita kan ndak ekstend ke benua seberang kan? Kok bawa passpor?? Hehehe

Btw, sebenernya aku juga bawa barang aneh yang semestinya tidak perlu dibawa travelling: Aku bawa KK (Kartu Keluarga), Why? Aku juga ndak tahu. hehehe





Totalitas reborn

19 11 2008

Menambah dari postingan Om NH di totalitas, sebagai pemeran Suster Ngesot (you know, we’re the winning team) mau angkat bicara neh…

Dari keenam kelompok tersebut, Catatan Si Boy tampil sebagai pembuka dari gelaran tersebut, aku akui mereka tampil sangat anggun, teaterikal, koreografernya ultra aduhai menawan, sangat menggugah affinity audiens!!

 

Jangan salah pren, “Catatan Si Boy” tampil sangat bagus banget, menyuguhkan tarian tingkat tinggi ultra mewah. Tapi sayang, aku ndak bisa melihat hingga akhir gelaran, karena kelompok kita musti persiapan karena kita menyambung pertunjukkan mereka.

Dag-dig-dug? Pasti.

Takut penonton anti klimaks? Iya.

Grogi? Tentu.

Takut ada pemeran tambaha? Hehe.

Pede? Ya Iyalah…

Ndak punya malu? Lha ini modal kita.

 

 

suster

*yeah, you know where I spot 😉

 

And finally team kita tampil, sumpah lupa semua tuh koreografer waktu latiyan, diliat orang banyak, yang ada cuman nekat dan nekat a.k.a totalitas. Yes, meskipun malu banget, akhirnya kita menyabet pemenang dalam gelaran ini, hehehe.

Hmm…… duitnya buat apa ya?

Pis…. Om NH, Pisss….. (Saya tunggu di kompetisi berikutnya)





Tokoh I – O

13 11 2008

I – I Gusti Ngurah Rai

Masih deket-deket dengan hari Pahlawan, I Gusti Ngurah Rai yang kini diabadikan sebagai nama bandara internasional di Bali, adalah seorang Pahlawan dan putra daerah yang terkenal dengan perang “Puputan Margarana” yang artinya Perang penghabisan dimana beliau dengan segenap jiwa raga, mati-matian melawan penjajah sampai tumpah darah.

 

J – JFK

Yup, who didn’t know him? JFK a.k.a. John F. Kennedy, Presiden Amerika yang kontrovesial dengan idenya, politiknya, dan terlebih karena dibunuh, tepatnya ditembak tgl.22 November 1963. Pula, nama besarnya diabadikan sebagai nama International Airport di New York sana.

 

K – Ki

Maksud disini adalah bisa Ki Anom Suroto, Ki Manteb Sudharsono, Ki Enthus Susmono, dan Ki Ki yang lain. Ki adalah sebutan Jawa yang diberikan kepada dalang laki-laki (FYI, kalau dalang perempuan disebut “Nyi”) Pren, tau nggak Dalang itu men-Dalang (memainkan wayang semalaman suntuk) itupun biasanya puasa 3 hari mutih sebelumnya, agar dalam memainkan lakonnya dapat lebih hidup-nyata dan ada rohnya.

 

L – Lesmana, Mira

Mira lesmana, produser film AADC-Ada Apa Dengan Cinta, sebuah film cerdas, cermat dan sarat kualitas yang tiba-tiba saja mampu mengangkat derajat kualitas perfilman Indonesia, Dunia Perfilman Indonesia bergeliat, bangun teratur dari tidurnya dan momen tersebut langsung diberondong dengan munculnya film-film yang lain. Namun sekarang menurut saya mulai menurun lagi kualitasnya (exc. Laskar Pelangi) Hidup film Indonesia!!

 

M – Mulyani, Sri

Menteri Perekonomian Indonesia sekarang yang ultra aduhai pintar nan cerdik, pengambil keputusan yang cermat di musim ekonomi paceklik dan pelik ini. Beliau sebagai salah satu tokoh wanita asia yang masuk majalah FORBES karena kepiawaiannya dalam menjaga perekonomian Indonesia tetap stabil. Two Tumbs Up !!!

 

N – Naher

Aha, trainer yang selalu “sangat”-rendah diri-kocak-pinter-lucu-ganteng?-baik hati-rupawan?-pendidik-observer-bapak yang baik-tekun-jijay-pemerhati-konyol-pendiam-pemarah-penderma-ifluencer-mentor-gagah-dzig-dzig-dzig-dsiung-plung-mahakarya-istimewa-auratis-digdaya-segala rupa-penyayang-mampu masuk disemua generasi. thats it, simple way how to imagine him

 

O – Obama, Barack

Pertama kalinya Presiden Amerika keturunan kulit hitam, menang ultra aduhai mutlak nan telak, Barack Obama, sebagai wakil dari Partai Demokrat, FYI: di Amerika ada 2 partai besar yaitu Demokrat dan Republik, bedanya? Kalau Demokrat lebih concern terhadap urusan dalam negerinya seperti ekonomi, sosial, dll. Sedangkan kalau Republik lebih concern terhadap luar negeri e.g Perang, perang, dan perang J.

want to know more about him, pls check: http://en.wikipedia.org/wiki/Obama

 

 

To be continued ….. (mau meeting Pren, lagi)





Tokoh A-H . . .

10 11 2008

A – Albert Einstein

Yes, ini adalah salah satu ilmuwan dunia yang terkenal dengan E=mc2 dengan rumus energi momentumnya, bahkan bisa dibilang lebih terkenal dari ilmuwan yang lain, padahal A. Einstein ini ndak pinter2 amat, tapi ultra aduhai jenius.

 

B – Batman

Tokoh hero si manusia Kelelawar garapan Bob kane yang dirilis komiknya oleh DC Comic, menjadi sangat populer karena karakternya yang sangat misterius, penuh alat canggih, mobil hebat, ndak pernah ketawa apalagi senyum, tiba-tiba ngilang ampe polisi yang datang telat terbengong-bengong, kemudian diangkat ke film layar lebar dengan beberapa sekuel berusaha menandingi si James Bond 007

 

C – Charlie Caplin

Aktor lawak bisu sepanjang masa, bukan karena bisu ndak bisa ngomong, tapi waktu itu hanya bisa menangkap visual, minus audio. Tapi sumpah, menjadi mahakarya kebangkitan perfilman dunia.

 

D – Demian

Pesulap ganteng yang habis nikah dengan Yulia Rachman, satu-satunya pesulap Indonesia yang mempertontonkan adegan ilusi dimana memindahkan bola yang sama dalam waktu yang sama padahal terpisah ratusan mil.

 

E – Emiko

Salah satu blogger terbaik yang pernah saya baca, dengan penulisan yang cermat, susunan blog yang rapih, dengan postingan yang bermutu, pula tetap canggih meskipun doi ada di negeri sakura. One of my inspiring person’s list.

 

F – Ferdinand de Lesseps

Aku lupa-lupa ingat, tapi si Bapak ini adalah pembuat Terusan Suez dan Terusan Panama. Yang membuka perdagangan eropa kala itu.

 

G – Galileo Galilei

Lagi, Salah satu ilmuwan dunia berasal dari Italia yang biasa disebut “Bapak Astronomi” dengan teorinya bahwa Matahari sebagai pusat tata surya, namun ditentang karena bertentangan dengan keyakinan saat itu. Menjadi cikal bakal ilmu sains modern.

 

H – Habibie

Salah satu cendikia Indonesia yang ultra brilian, pernah menjabat menteri urusan percanggihan, wakil presiden, bahkan menjadi Presiden RI, namun sayang kondisi memaksa beliau menjadi Presiden di waktu yang sangat sulit, Pak Habibie asli pinter, dan cerdas. Namun sayang, kok sekarang jarang terdengar beritanya.

 

 

To be continued . . .  (mau meeting pren)





Suster Ngesot . . .

3 11 2008

Menyambung dari postingnya Pak NH di catatan Si Boy, nih….

Aku juga lama agak tersendat postingnya, karena diam-diam aku juga lagi nyiapin sebuah script yang ultra dahsyat dengan judul “Suster Ngesot”. Yang akan siap diadu dengan Pak NH sebagai rivalku yang utama, huh…. (Psywar)

 

So What?

Pren, cilakanya…di teamku ini yang digawangi 12 orang ternyata banyak petinggi-petinggi. Padahal aku kebayang kalau adegan setan, kan musti pakai wardrobe yang ultra gahar dan make up yang sangar. Trus ketika aku sodorkan scriptnya, mereka comment “aku musti gini ya? Didandani gini ya?”  dalam hati aku (Pak…..Please, mbok mau dimake up sangar)

 

Jederrrr!!!!! Kayak petir menyambarku, mati aku!! Aku harus putar otak bagaimana mereka bisa tampil maksimal, tapi tanpa membebani beliau-beliau. So…..maap-maap kate ye, kalau teman2 pada ndak bisa liat perform kita-kita yang gokil, apalagi Bos NH, aku yakin dia pasti all out.

Lhawong nggak dipanggung aja, si Bos ini gayanya minta ampun.

 

Suster ngesot…..siap menghantui!!!!





HP Trainer baru….

7 10 2008

Tinunit……tinunit……

Begitu bunyi HP Pak Trainer, seraya berdiri dengan pasang kuda-kuda dengan kaki kiri akan ditekuk kedepan dikit bak saudagar sembari memamerkan HP barunya.

 

Yak!! HP Pak Trainer baru sodara!!! Ndak tau merk apa, karena aku udah langsung terbius dengan sebuah antena panjang yang dikeluarkan Pak trainer dari sisi samping HP.

Oalah…. Ternyata antena TV, udah kayak di Glodog gitu “Ini lhoh, HP ultra aduhai keren…bisa Tipi” ujarnya. Sambil di utak-atik….. ditunggu…. Kresek….kresek….. keluarnya semut sodara!!

Hehehe….. chanel belum dapat, tetep keluarnya semut….!!!

Ah, ndak apa ntar lagi, sembari mengeluarkan sejumut ruji pendek dari sisi bawah HP, Yup…..

Dengan mengalihkan perhatian tipi tadi, beliau memamerkan touch screen (baca: layar sentuh) dan tidak kalan serunya, HPnya bisa 2 simcard (GSM+CDMA)

Ck…ck…ck…. Mainan baru Mr.Trainer…. Hehehe

Liat aja 2 bulan, apakah kena imbas penyakit HP baru atau tidak?

(baca: cerita bersambung 2 bulan lagi, Mr.Trainer apakah sudah berganti HP tidak, hayo taruhan……)